Sekilas Tentang Oriflame


Mengapa Oriflame? __
Menjadi Consultant/Member Oriflame sangat menyenangkan, mudah dan menguntungkan.  Anda akan memiliki kesempatan yang unik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kosmetik, sekaligus kesempatan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Baik menjual kosmetik sebagai hobi yang memberikan penghasilan tambahan, maupun menjadi pekerjaan sambilan ataupun pekerjaan utama, Anda yang menentukan!
Tidak dibutuhkan jenjang pendidikan, pengalaman maupun dana yang besar. Banyak orang dari berbagai usia dan latar belakang apapun telah berhasil menjual produk Oriflame secara langsung.

Keuntungannya jadi member, apa saja ya?
Untuk pakai sendiri dapat harga konsultan alias discount 23% dari harga katalog. Keuntungan Langsung sebesar 23% dari harga katalog jika kita menjual kepada   orang lain. Bonus karena mensponsori/merekrut orang, sebesar 3% - 21% (yang disebut sebagai Level ), dengan catatan orang yang bergabung lewat kita juga harus belanja untuk dipake sendiri/dijual.
Ada jenjang karir,sebagai predikat kita dari aktifitas mensponsori (mulai dari konsultan, senior manager, manager, director, gold director, senior gold director dll)
Ada hadiah uang (one time) setiap jenjang karir kita meningkat.
Hadiah untuk member baru yang memenuhi target penjualan.

Bagaimana Mendapatkan Penghasilan lewat Oriflame __
Ada dua cara mendapatkan penghasilan di Oriflame:
1.    Keuntungan Langsung penjualan sebesar 23% dari harga catalog Contoh: Anda memiliki 10 pelanggan perbulan, dimana setiap orang membeli 4 produk senilai Rp. 29.900,-Anda mendapatkan dari pelanggan Rp. 1.196.000,- Anda membayar ke Oriflame Rp. 920.920,- Anda mendapat keuntungan langsung Rp. 275.080,-
2.    Penghasilan tak terbatas dengan mengajak orang lain untuk bergabung dalam Oriflame atau yang disebut dengan Performance Discount.

Mengajak/merekrut orang untuk bergabung di Oriflame (Performance Discount)
Sebarkan pengalaman menarik Anda dalam menjual produk-produk Oriflame dan ajak orang lain untuk merekomendasikan produk Oriflame dan bangunlah tim Consultant/Jaringan Anda sendiri untuk mendapatkan bonus jaringan. Setiap anda melakukan pembelian barang di Oriflame baik untuk kepentingan pribadi ataupun dijual kembali maka anda telah mengumpulkan “point”. Begitu pula saat jaringan anda melakukan pembelanjaan mereka juga akan memperoleh point. Adapun nilai 1 poin = kurang lebih sekitar Rp 5.000 Misal anda belanja Rp 50.000 ke oriflame berarti anda mendapat 10 point. Besarnya bonus jaringan yang bisa diperoleh adalah sbb :
Consultan 3% (poin grup 200-599) Bonus antara Rp. 22.000 – Rp. 60.000
Consultan 6% (poin grup 600-1199) Bonus antara Rp. 100.000 – Rp. 300.000
Consultan 9% (poin grup 1.200-2.399) Bonus antara Rp. 300.000 – Rp. 600.000
Manager 12% (poin grup 2.400-3.999) Bonus antara Rp. 700.000 – Rp. 1.000.000
Manager 15% (poin grup 4.000-6.599) Bonus antara Rp. 1.500.000 – Rp. 2.000.000
Manager 18% (poin grup 6.600-9.999) Bonus antara Rp. 2.500.000 – Rp. 3.000.000
SeniorManager 21%(poin grup 10000 – up)Bonus antara Rp.4.000.000–Rp.7.000.000
Director  = 6 kali Senior Manager (21%)
Dan masih ada level2 yang lebih tinggi dari yang di atas dengan bonus yang semakin besar pula n kesempatan mendapatkan mobil dan jalan2x ke luar negeri.

Note :
Point grup di atas adalah poin anda (minimal 75 poin) + poin jaringan anda (sampai kedalaman berapapun).
Point diatas dihitung dari tanggal 1 sampai tgl 31 saja, tiap awal bulan poin kembali menjadi nol
Untuk dapat mengeluarkan bonus, anda sendiri harus belanja minimal 75 poin pada bulan yang bersangkutan. Bonus di atas Rp 50 rb akan langsung ditransfer ke rekening anda)
 Sistim di oriflame bukan surat berantai, bukan piramida dan bukan member get member ya…jadi mengajak orang saja tanpa membimbing mereka untuk jualan/belanja tidak ada artinya.
Mensponsori orang untuk menjadi Consultant/Member dan membangun grup Anda bukanlah merupakan skema untuk menjadi kaya tanpa melakukan apa-apa. Anda membutuhkan waktu untuk membangun bisnis Anda dan keuntungan hanya dapat diperoleh jika Anda dan grup Anda menjual produk pada Pelanggan (sehingga dari belanja itu akan mendapat poin). Belum tentu mereka yang berada paling atas dapat memperoleh uang lebih banyak. Bahkan jika Anda baru bergabung setelah misalnya 100.000 Consultant bergabung, Anda tetap memiliki Peluang yang sama dengan mereka yang bergabung beberapa tahun yang lalu.

Bagaimana Memulai __
Bayar biaya pendaftaran Rp 39.900 dan berikan foto kopi identitas (bisa KTP, SIM atau tanda pengenal lain yang diakui oleh lembaga yang berwenang).
Dapatkan Starter Kit* yang berisi seluruh materi yang Anda butuhkan untuk memulai usaha Anda seperti catalog, buku saku kosmetik, sample produk, website gratis untuk promosi di internet, kartu member.
Ambil manfaat dari Oriflame Welcome Program (hadiah2 promosi untuk member baru) bagi Anda yang baru menjadi member baru

Cara Belanja Oriflame…..
Untuk Kota yang ada cabang oriflamenya (posisi anda di kota yang ada kantor oriflamme) :
Sebarkan catalog ke siapapun yang anda kenal, jika ada yang order catat kode barangnya. Kumpulkan beberapa order dari customer, setelah terkumpul beberapa orderan maka belanjakan ke kantor oriflame.

Ada 2 cara order ke oriflame yaitu :
Telpon ke oriflamme untuk memesan barang yang akan anda beli sebutkan nomor member anda dan kode barang yang akan dibeli. Lalu minta oriflamme mengantar barang tersebut ke rumah anda (maka pembayaran dilakukan ketika barang sampai di rumah) atau anda yang akan datang ke kantor oriflamme untuk mengambil barang tersebut (maka pembayaran dilakukan saat anda mengambil barang di oriflamme)
Kelebihan jika anda telpon dulu yaitu pada saat datang ke oriflamme tidak perlu mengantri panjang karena bisa langsung ke kasir dengan bilang bahwa sudah order lewat telpon. Jika minta diantar maka bila kurang dari Rp 250.000 akan kena ongkos kirim Rp 7500 (dalam kota), jika lebih tidak kena ongkos kirim
Langsung datang ke oriflame dengan mengisi COF (Consultan Order Form) dengan kode barang yang akan anda beli. Lalu antri untuk membayar dan mengambil barangnya.
Harga yang anda bayarkan ke oriflamme yaitu harga catalog dikurangi 23% nya jadi misal harga catalog Rp 100.000 maka anda membayar ke oriflamme hanya Rp 77.000 saja
Setelah barang ada di tangan anda, berikan ke pelanggan dan ambil uang pembayaran dari mereka.


Untuk Kota yang tidak ada cabang oriflamenya (posisi anda di kota yang tidak ada kantor oriflame) :
Sebarkan catalog ke siapapun yang anda kenal, jika ada yang order catat kode barangnya. Kumpulkan beberapa order dari customer, setelah terkumpul beberapa orderan maka belanjakan ke kantor oriflame
Cara memesan barangnya kirim sms kode barang ke saya, lalu saya akan orderkan ke oriflame. Dan oriflamme akan mengkonfirmasi jumlah yang harus dibayar. Saya akan menginformasikan jumlah tersebut ke anda. Anda transfer ke rekening saya dan saya akan bayarkan ke oriflamme. Kemudian oriflamme akan mengirim barang ke alamat anda.
Karena luar kota maka jika kurang dari Rp 500.000 maka oriflamme akan mengenakan ongkos kirim Rp 15.000 dan jika order lebih dari itu bebas ongkos kirim.
Jika anda berada di kota yang tidak ada cabang oriflamenya akan lebih mudah jika order lewat saya. Meskipun order lewat saya namun order tetap saya lakukan dengan nomer konsultan/member anda jadi poin tetap anda dapatkan.
Namun jika anda ingin order sendiri juga bisa yaitu dengan mengirim fax order anda ke kota yang ada oriflamenya (yang terdekat dari kota anda), kemudian oriflamme akan mengkonfirmasi harga lalu anda transfer dan fax kembali bukti transfer tersebut ke kantor oriflamme.
            Jadi jika berada di kota yang tidak ada kantor oriflamenya anda bisa memilih order lewat saya atau order di oriflamme yang ada di kota lain.

APA YG AKAN KITA DAPATKAN DARI BISNIS ORIFLAME?
JIKA HANYA MELAKUKAN PENJUALAN  :    
Bisa menjual produk dengan untung 23% langsung dari harga katalog.
Bisa mendapatkan hadiah hadiah menarik berupa produk.
Khusus member baru, ada program :
1.      WP 1 (welcome Program) = 75BP (bulan pertama setelah daftar)
2.      WP 2 (welcome Program) = 100BP (bulan kedua setelah daftar)
3.      WP 3 (welcome Program) =  125BP (bulan ketiga setelah daftar)
4.      dan Business Class (BC)

JIKA MELAKUKAN REKRUT (MENCARI MEMBER & MEMBIMBINGNYA UNTUK MENJUAL) :
 Mendapatkan kedua hal diatas.
1.      Bisa punya bonus 3 % sampai  21 % (lihat besarnya bonus jaringan di atas)
2.      Bisa jadi BOSS beneran, karena ini bisnis kita sendiri ato mendapat title (Konsultan, Manager, Senior Manager, Director, Gold Director, Senior Gold Director dll)
3.      Bisa dapetin cash reward mulai dari 7 juta sampai 7 milyard
4.      Bisa jalan2 ke Luar Negeri gratis  (mulai level Gold Director)
5.      Bisa dapat mobil new CR-V pada saat jadi Diamond director.
6.      Bisa menjadi pribadi menyenangkan dan selalu berpikir positif serta banyak teman.
7.      Bisa mempunyai pendapatan semau kita
8.      Bisa mewariskan bisnis Oriflame untuk anak kita